Kamera Sony A7III memang pilihan terbaik untuk kamu yang ingin memulai karir sebagai content creator maupun fotografer. Apabila dibandingkan dengan versi sebelumnya, produk Sony ini memang terbilang lebih unggul. Lalu apa saja keunggulan dari kamera ini? Berikut diantaranya!

Sensor dan Pemakaian Prosesor Baru

Keberadaan Sony A7III memang dihadirkan untuk kamu dengan keunggulan lebih dibandingkan jenis kamera sebelumnya. Jenis sensor yang digunakan adalah sensor BSI 24.2-megapixel Exmor R CMOS paling terbaru yang dikombinasikan dengan prosesor BIONZX.

Penggunaan sensor dan prosesor tersebut juga didukung dengan penambahan chip LSI yang mampu meningkatkan kerja A7III menjadi 2 kali lebih cepat dan kapabilitas pemrosesan data sekitar 1,8 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan Sony A7II.

Dynamis Range dengan ISO Cenderung Lebih Baik

Penggunaan prosesor dan sensor terbaru pada A7III juga memberikan dampak pada peningkatan jangkauan dynamic range hingga mencapai 15 stop.

Kemampuan dengan keadaan cahaya minim menjadi lebih baik dengan pilihan setting ISO dari ISO 100-51200 (dapat diperluas dari ISO 50 hingga 204.800. sedangkan, A7II hanya tersedia pilihan pengaturan dari ISO 50 hingga mencapai 25.600.

Desain dengan AF Joystick

Sekilas tampilan bodi A7III memang lebih mirip dengan A7II. Meskipun demikian, perlu dicermati keduanya memang tidak sama.

Pada tampilan A7III, terdapat tambahan Joystick pada bagian samping layar. Keberadaan joystick tersebut memang memudahkan Anda untuk menentukan titik fokud.

Tidak hanya itu, A7III diperlengkap dengan tombol AF-ON yang dapat dikostumisasi, sekaligus tombol untuk memulai perekaman video dapat ditemukan pada bagian atas layar berdekatan dengan jendela bidik.

Kemampuan Autofokus Baik

Penggunaan Sony A7III makin menarik karena keberadaan sistem autofocus 4D yang memiliki kemiripan dengan Sony A9. Autofocus pada kamera ini sebanyak 693 titik autofocus phase detect dengan cakupan 93% area frame dan 425 titik pada autofocus kontras.

Dengan pemakaian teknologi autofocus maka kinerja dari autofocus Sony A7III dengan cahaya minim dapat mencapai kecepatan 2 kali dibandingkan generasi sebelumnya.

Kelengkapan Shutter Elektronik dengan Continous Shoot

A7 III sekarang dilengkapi dengan shutter elektronik yang dapat bekerja tanpa perlu bersuara. Kemampuan memotret tanpa berhenti atau continous shoot A7III juga mengalami peningkatan hingga berkisar 10 fps pada A7II.

Pada mode continous tersebut, A7III dapat memberikan hasil hingga berkisar 177 foto JPEG, 89 foto RAW yang telah dikomresi maupun 40 foto RAW tanpa adanya kompresi.

Bingung Pilih Sony A7II atau Sony A7III? Belinya Tetap di blibli.com

Nah, bagi Anda yang ingin membeli produk kamera Sony A7II maupun A7III, tempat terbaik yang Anda pilih adalah Blibli.com. Yuk segera dapatkan kesempatan promo dan kualitas produk berkelas dengan diskon terbaik.

By admin