Bunda Perlu Tahu, Inilah 5 Cara untuk Bantu Anak Tumbuh Tinggi

Anak tumbuh besar dan sehat selalu menjadi impian banyak orangtua. Itulah sebabnya banyak yang mencari toko jual Curcuma plus vitamin peninggi badan, sebab produk satu ini terbukti dapat membantu perkembangan tinggi ideal anak.

Namun, selain memberikan multivitamin, orangtua juga perlu memperhatikan berbagai hal lain yang dapat membantu tumbuh kembang si kecil. Misalnya, asupan makanan, olahraga, juga berbagai hal lainnya.

Agar anak tumbuh tinggi

Butuh usaha untuk bisa membuat pertumbuhan anak tidak tertunda sehingga tinggi badannya dapat optimal. Jika anak Anda memiliki masalah perkembangan tinggi badan, maka beberapa cara berikut dapat membantu mengoptimalkannya:

1.     Berikan Makanan Bergizi dan Seimbang

Hal pertama yang harus diperhatikan orangtua adalah asupan makanan si kecil sehari-hari, karena ini merupakan dasar pertumbuhan optimal. Anda perlu memberikan nutrisi seimbang berupa protein, lemak, serat, vitamin, dan berbagai mineral lainnya.

Banyak jenis makanan yang dapat memberikan gizi seimbang, yaitu kacang-kacangan, daging ayam, sayuran hijau, yogurt, berbagai buah, dan daging ikan, seperti ikan salmon, tuna, dan ragam ikan lainnya.

2.     Berikan Suplemen

Kenapa toko jual Curcuma Plus Go Talz selalu ramai dikunjungi orangtua? Alasannya karena para orangtua ingin memberikan suplemen terbaik untuk mengoptimalkan pertumbuhan anak-anak mereka. Anda bisa memberikan suplemen sesuai dengan aturan pemakaian. Meskipun ingin anak cepat tinggi, tapi pemberian suplemen juga tidak boleh berlebihan.

3.     Berikan Susu

Cara berikutnya adalah memberikan susu kepada anak. Di dalam susu terdapat banyak nutrisi yang mampu membantu pertumbuhan tinggi badan si kecil, seperti protein, magnesium, zink, dan berbagai mineral lainnya.

Jika Anda memberikan susu formula, pastikan di dalamnya terdapat protein yang tinggi dan asam amino. Sebab kedua nutrisi ini merupakan nutrisi penting yang dapat menunjang pertumbuhan tinggi badan anak.

4.     Ajak Berolahraga

Olahraga juga jangan lupa dilakukan, selain membuat sehat juga dapat meningkatkan pertumbuhan yang mempengaruhi tinggi badan anak. Bermain di luar ruangan juga termasuk berolahraga, jadi biarkan anak bermain di luar dan melakukan berbagai kegiatan, tapi tetap harus diawasi. Minimal aktif bermain 1-2 jam setiap harinya.

5.     Perhatikan jadwal Tidur

Anda juga harus memastikan bahwa anak-anak tidur sesuai waktu yang disarankan, yaitu 14-17 jam untuk bayi sampai usia 3 bulan, 12-15 jam untuk bayi hingga usia 11 bulan, balita harus tidur selama 11-14 jam, lalu untuk usia 3-5 tahun jadwal tidurnya sebanyak 10-13 jam, dan untuk usia 6-13 tahun harus tidur 9-11 jam. Untuk remaja sebaiknya tidur maksimal 8-10 jam sehari.

Jadi, para orangtua yang ingin anaknya tumbuh optimal, bukan hanya datang ke toko yang jual Curcuma untuk membeli suplemen, tapi perlu memperhatikan asupan makanan, kegiatan, juga waktu tidur si kecil. Nah, untuk Anda yang ingin membeli suplemen atau susu si kecil, bisa beli di toko online perlengkapan bayi yang menyediakan berbagai kebutuhan si kecil.

 

By admin