Menentukan Makanan Kucing Persia Yang Tepat

Kucing persia merupakan kucing ras dengan peminat yang paling banyak untuk dijadikan menjadi hewan peliharaan. Dengan memiliki wajah yang bulat serta bulunya yang panjang dan lebat membuat kucing persia menjadi menggemaskan dan menjadi hewan yang paling banyak dipelihara bagi para pecinta kucing. Sebagian dari para pecinta kucing yang baru memeliharanya seringkali masih kebingungan memilih makanan kucing persia tersebut.

Dengan menjadikannya sebagai hewan peliharaan juga membutuhkan komitmen dalam merawatnya secara baik. Para pemilik perlu menyediakan keperluan hewan peliharaannya, seperti tempat tidur yang nyaman, memberikan makanan yang bergizi, dan memeriksakan kucing ke dokter apabila kucing sedang sakit.

Masalah pada makanan kucing persia pun harus dengan teliti diperhatikan. Apabila asupan untuk makanan kucing dapat terpenuhi maka kucing pun dapat tumbuh dengan lebih baik. Tidak hanya itu saja, makanan juga menjadi faktor yang dapat mempengaruhi pertumbuhan pada bulu kucing. Maka dari itu, para pemilik harus pintar dalam menentukan makanan untuk kucing yang baik.

Nutrisi yang Baik bagi Kucing

1. Omega 3 & Omega 6

Ketika hendak memilih makanan kucing persia, para pemilik harus mengerti serta memahami nutrisi apa yang diperlukan dan juga baik bagi sang kucing. Nutrisi utama yang diperlukan bagi kucing persia agar membantu kesehatan serta perawatannya yaitu kandungan dari Asam Lemak Omega 3 & 6. Kandungan tersebut memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan untuk bulu kucing.

Kandungan dari Omega 3 & 6 tersebut bekerja dengan cara membantu kucing agar tercegah dari gangguan pada peradangan kulit. Sebab, peradangan kulit sering kali terjadi dan akan memiliki pengaruh pada kesehatan bulu kucing. Kemudian kandungan dari Omega 3 pun diperlukan guna mempercantik bulu pada kucing dan juga dapat mempercepat pertumbuhan dari kuku yang telah dipotong.

2. Vitamin dan Mineral

Kemudian nutrisi baik yang diperlukan untuk makanan kucing persia yaitu vitamin dan juga mineral. Apabila hendak membeli makanan bagi kucing, pastikan terlebih dahulu mengenai produk tersebut memiliki kandungan akan vitamin A dan vitamin E.

Vitamin A memiliki peranan yang penting dalam memperbaiki kulit pada kucing, dan vitamin E memiliki peranan dalam melindungi kerusakan pada sel-sel pada kulit kucing. Dengan memperhatikan dengan teliti kandungan yang ada pada makanan kucing persia, maka kucing peliharaan Anda akan dapat tumbuh dengan sehat serta terhindar dari beberapa masalah kesehatan pada kulit kucing.

Sekarang ini juga telah banyak berbagai varian makanan kucing persia yang telah disediakan, akan tetapi para pemilik kucing juga harus memilihnya dengan tepat dan menyesuaikan pada kebutuhan kucing mereka.

By admin