Pentingnya Susu bagi Tumbuh Kembang Anak

Anak-anak memerlukan nutrisi tambahan untuk tumbuh kembangnya, khususnya yang telah berusia 1 tahun ke atas. Di usia tersebut tak jarang anak-anak sudah tidak mendapatkan ASI dari si ibu. Oleh karenanya perlu asupan nutrisi selain ASI. Salah satunya adalah susu. Susu sangat penting bagi anak-anak, khususnya yang berusia di bawah 3 tahun.

Di usia tersebut anak-anak sedang dalam fase tumbuh kembang yang pesat. Bahkan, tumbuh kembang anak di usia tersebut dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak hingga dewasa. Jadi, bijaklah untuk memberi asupan nutrisi yang lengkap bagi anak Anda. Pastikan nutrisi yang dibutuhkan anak terpenuhi secara lengkap, sehingga tumbuh kembangnya maksimal, baik fisik maupun psikisnya.

Susu bagi Tumbuh Kembang Anak

Berikut ini terdapat uraian singkat kegunaan dan pentingnya susu bagi tumbuh kembang anak.

1. Membantu menyehatkan sistem pencernaan

Susu merupakan prebiotik yang baik untuk pencernaan. Apa itu zat prebiotik? Prebiotik adalah asupan makanan yang dapat menunjang pertumbuhan probiotik atau bakteri baik bagi sistem pencernaan tubuh. Sistem pencernaan adalah yang utama bagi tubuh. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, maka sistem pencernaan pun harus berfungsi dengan baik pula. Susu dapat menjadi awal tumbuh kembang anak yang sehat.

Dalam memilih susu anak, haruslah hati-hati agar anak mendapat nutrisi yang maksimal.  Produk susu dari Nestle adalah salah satu produk susu yang terbaik untuk anak, khususnya usia di bawah 3 tahun.

2. Nutrisi pertumbuhan fisik anak

Pertumbuhan fisik anak dipengaruhi oleh asupan nutrisi yang diperoleh. Jika nutrisinya tercukupi, pertumbuhannya akan berlangsung normal. Susu mengandung kalsium dan fosfor. Kandungan tersebut sangat baik untuk pertumbuhan dan penguatan tulang. Zat tersebut juga dapat mencegah anak mengalami permasalahan tulang seperti osteoporosis dan juga mencegah gigi berlubang.

3. Memaksimalkan pertumbuhan otak anak

Selain fisik, pertumbuhan otak juga sangat perlu diperhatikan. Susu mengandung asam lemak esensial, AHA, DHA, AA, dan zat lain yang baik untuk pertumbuhan otak anak. Dengan begitu, kecerdasan anak dapat berkembang dengan baik untuk masa depannya nanti.

3. Sumber energi pengganti

Bagi anak usia 1 tahun ke atas, fungsi dari susu formula adalah sebagai asupan pendamping dan pengganti ASI. Sebagian besar energi bagi anak dipenuhi dari susu formula ini. Namun, jumlahnya juga perlu diperhatikan agar anak tidak kelebihan mengonsumsi susu formula.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai pentingnya susu bagi tumbuh kembang anak. Pastikan Anda memberikan susu formula yang tepat bagi anak. Perhatikan kandungan yang dimiliki dan pastikan anak menyukainya. Sebagai produsen produk makanan dan minuman, Nestle memiliki beragam produk susu anak yang sudah pasti berkualitas dan bernutrisi bagi anak-anak Anda. Selalu pastikan anak dalam kondisi sehat dan tercukupi kebutuhan nutrisinya.

By admin